LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT KOTA BANJARBARU TAHUN 2018

Write on Kamis, 19 Jul 2018 by: dhanie

Banjarbaru, 18 Juli 2018 bertempat di Aula UPT Produksi Perikanan Budidaya Air Tawar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru dilaksanakan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Banjarbaru. Lomba Masak Serba Ikan di ikuti oleh 20 Kelurahan dan 5 Kecamatan Se-Kota Banjarbaru dan dibuka Oleh Ibu Walikota Banjarbaru Ibu Hj. Ririen Nadjmi Adhani. Dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat Kota Banjarbaru maka perlu untuk meningkat minat konsumsi ikan pada masyarakat, karena menurut hasil penelitian ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah kolesterol. 

Beberapa jenis ikan tertentu memiliki kandungan omega 3 asam lemak tidak jenuh (EFA) dan DHA yang dapat mencegah penggumpalan darah serta dapat merangsang pertumbuhan otak dan kecerdasan. Penyelenggaraan Lomba Masak Serba Ikan ini merupakan salah satu Implementasi Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Kota Banjarbaru.

Dengan diadakannya Lomba Masak Serba Ikan ini dharapkan akan mendorong kreatifitas dan inovasi dalam menciptakan menu nusantara beragam, bergizi dan disukai oleh masyarakat terutama anak-anak balita karena sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan. Selain itu juga dengan Lomba Masak Serba Ikan dapat berkembang budaya memasak dan makan ikan mulai dari tingkat keluarga karena peserta adalah Ibu-ibu TP PKK Se-Kota Banjarbaru.

Lomba yang diikuti oleh TP PKK se Kota Banjarbaru ini berlangsung meriah. Dari 5 Kecamatan dan 20 kelurahan yang ikut serta, TP PKK Kecamatan Landasan Ulin berhasil menjadi juara pertama, dengan menyajikan olahan yang unik dari ikan dan udang disertai nama yang unik pula. Seperti bola golf meleleh, spaghetti oglio olio fish, dan beberapa olahan ikan lainnya.

 

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah

Pelatihan Pertanian Terbarukan

Cempaka, 19 Maret 2020 UPT BPP Cempaka beserta penyuluhnya melaksanakan Pelatiha

Penyuluhan B2SA Oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru

Kegiatan Penyuluhan B2SA rutin dilakukan setiap 1 tahun sekali. B2SA  

Konsultasi Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke DKP-3

Pada kesempatan kali ini para Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat melaku