Penyusunan Masterplan Kota Baru di Kota Banjarbaru

Write on Jumat, 27 Jul 2018 by: dhanie

Banjarbaru, Kamis 26 Juli 2018 bertempat di Hotel Novotel Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani membuka Kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Masterplan "Kota Baru" di Kota Banjarbaru. Di bawah kepemimpinan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Kota Banjarbaru terus menunjukkan geliat dan konsistensinya di bidang pembangunan dan pengembangan kota. Hal tersebut tentunya berdampak positif dan bagus bagi pertumbuhan ekonomi Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan, konsultasi publik hari ini merupakan tahapan lanjutan dengan melibatkan stakeholder sekitar bandara.  Camat, lurah Kemudian pelaku usaha untuk memberikan tanggapan, respon terhadap kajian awal dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Nanti akan ada lagi pembahasan konsultasi publik berikutnya yang semakin dalam.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menambahkan, output yang diharapkan seusai kegiatan ini rencana kawasan yang akan dikembangkan sudah mendetail, sehingga pemerintah daerah mempunyai tugas untuk menyelesaikan atau membuat peraturan daerahnya, karena jika kita kunci dengan Peraturan Daerah (Perda), maka kawasan itu akan terjaga dan ada payung hukumnya.

Selain itu, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, jalan-jalan yang sudah ada di Kota Banjarbaru rencananya juga akan masuk dalam pengembangan. Hal ini sudah diprediksi dan dipersiapkan sejak saat ini dan sudah masuk proses rancangan.  Walikota Banjarbaru meminta para lurah agar membuat lagi jaring laba-laba pengembangan jalan yang ada, minimal dengan lebar 10 meter jalan lingkungannya.

Masih terkait dengan Masterplan "Kota Baru" di Kota Banjarbaru, walaupun tidak memiliki Sumber Daya Alam, namun pertumbuhan ekonomi Kota Banjarbaru jauh di atas nasional, mencapai 6,9 persen, salah satu faktor pertumbuhan ekonomi itu adalah investasi. Bagaimana kita mempertahankan itu adalah dengan menggaet investor. Kaitannya dengan ini, ketika konsep Aero City sudah ada payung hukumnya, maka akan mudah bagi kita menggaet investor masuk. Ketika investor masuk, maka terjadi pertumbuhan ekonomi.

 

 

 

 

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah

Peningkatan Wawasan Kepala BPP, Penyuluh & Pendamping

Dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan Wawasan Kepala BPP, Penyuluh dan Pendampi

Rapat Penyusunan Programa Penyuluhan Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2019

Acara : Rapat Penyusunan Programa Penyuluhan Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2019

Keakraban di SLB Negeri Pembina Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru

Hai Sahabat Tani (Sani), sudah bulan Oktober nih dan pastinya ada moment ha