Keakraban di SLB Negeri Pembina Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru

Write on Senin, 29 Oct 2018 by: fikri

Hai Sahabat Tani (Sani), sudah bulan Oktober nih dan pastinya ada moment hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggan 28 Oktober, moment yang banyak memberikan inspirasi dari semua lapisan masyarakat dalam memperingatinya. Dari sector pendidikan misalnya seperti yang dilaksanakan oleh SLB Negeri Pembina Kota Banjarbaru yang berada di kelurahan Landasan Ulin Barat , di sekolah ini dalam memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2018 mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh pelajar dari tingkat SD,SLTP dan SMU yang mana semuanya tergabung dalam satu lingkungan, keren bangeeeets.
Salah satu kegiatan yang mungkin baru bagi pelajar di sekolah tersebut, adalah bercocok tanam. Dari pihak sekolah sebelumnya telah berkoordinasi dengan UPT BPP Liang Anggang untuk mendampingi kegiatan tersebut. Disini lima (5) orang penyuluh dari UPT BPP Liang Anggang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada hari Senin (23/10/2018), antusias para pelajar terhadap tanaman ternyata sangat luar biasa, dengan keterbatasan yang mereka miliki tidak membuat mereka menjadi rendah diri ataupun merasa gak mampu untuk mengikuti kegiatan bercocok tanam. Kerjasama seperti ini semoga dapat terus berlanjut ya Sahabat Tani (Sani), agar sector pertanian dapat dikenalkan sejak dini bagi generasi penerus. Dan juga pastinya melatih para pelajar di SLB Negeri Pembina khususnya dan anak-anak lain pada umumnya dalam usaha budidaya tanaman.
Oke, Sahabat Tani (Sani), apapun yang kita usahakan dan kita upayakan dalam kehidupan sehari-hari bagaimanapun kondisi kita ataupun kekurangan kita bukan menjadi penghalang untuk mencapai kemajuan. Dengan didasari tekad dan hati yang ikhlas inshaa Allah apa yang menjadi keinginan dapat terwujud. Tetap semangat tetap berkarya adik-adikku!!!

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah

PERTEMUAN RUTIN KELOMPOK TANI MEKAR JAYA LESTARI KELURAHAN LOKTABAT UTARA KECAMATAN BANJARBARU UTARA KOTA BANJARBARU

Lain Pulau Jawa lain lagi Pulau Kalimantan, tidak seperti halnya kelompok tani d

Banjarbaru Murjani Festival 2018

Banjarbaru, Jum’at 07 Desember 2018 Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adh

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN GAPOKTAN DI KELURAHAN LOKTABAT UTARA

Hari / Tanggal           : Sen