Peningkatan Wawasan Kepala BPP, Penyuluh & Pendamping

Write on Senin, 26 Nov 2018 by: fikri

Dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan Wawasan Kepala BPP, Penyuluh dan Pendamping DKP-3 Kota Banjarbaru maka diadakan kunjungan ke Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta yang dibebankan pada DPA SKPD Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2018, tanggal 21 - 23 November 2018.

Dalam kesempatan ini kami diterima oleh Kepala Seksi Penyuluhan Bapak In Subaryadi, S.Pd dan Kepala UPTD Balai Pelaksana Penyuluhan Ir. Imawan Eko Hadriyanto, MP yang memaparkan tentang sejarah pembentukan UPT Balai Pelaksana Penyuluhan hingga bergabung dengan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul .

UPTD Balai Pelaksana Penyuluhan berada langsung dibawah/bertanggung jawab kepada Kepala Dinas dengan jumlah BPP sebanyak 17 BPP (1 BPP membawahi 1 kecamatan) antara lain BPP : Srandakan, Sari Kismo Sanden, Kretek, Pundong, Kismo Mulyo Bambanglipuro, Pandak, Bantul, Tirto Agung, Imogiri, Dlingo, Pleret, Piyungan, Banguntapan, Sewon, Kismo Raharjo, Pajangan dan Kismo Hargo.

Selain berkunjung ke Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul kami juga berkesempatan berkunjung ke salah satu BPP yaitu BPP Kecamatan Imogiri yang merupakan BPP terpilih mewakili Kabupaten Bantul ke Tingkat Provinsi dengan Kepala BPP Bapak Muslih Sawiji, S.Pt yang memaparkan profil BPP Kecamatan Imogiri dengan Penyuluh PNS 4 orang, THL TB PP 1 orang dan Penyuluh swadaya Kecamatan Imogiri yang terdaftar dalam simluh ada 8 orang yang sangat berperan di lapangan dalam membantu tugas penyuluh PNS dan THL TBB PP serta juga memaparkan hasil pertanian terutama Bawang Merah dengan pupuk organik tanpa pestisida dan pupuk kimia sama sekali sehingga sangat dimintai oleh konsumen.

BPP Kecamatan Imogiri terpilih mewakili Kabupaten Bantul ke Provinsi tidak terlepas dari peran serta dan inovasi para Penyuluhnya baik PNS, THL TB PP dan Swadaya serta para petani.

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah

Sosialisasi Bidang Ketahanan Pangan TA.2019

Pada Hari Rabu tanggal 27 Pebruari 2019 telah di adakan Rapat Sosialisasi Bidang

Test Pengadaan Calon P3K Penyuluh Pertanian

Pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Kunjungan Dinas Ketahanan Pangan HSU (Amuntai)

Pada tanggal 3 Pebruari Hari Minggu telah berhadir kunjungan Dinas Ketahanan Pan