Test Pengadaan Calon P3K Penyuluh Pertanian

Write on Minggu, 24 Feb 2019 by: fikri

Pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) THL–TB Penyuluh Pertanian di Pemerintah Kota Banjarbaru dari THL-TB Penyuluh Pertanian yang berjumlah 7 orang yang dilakasanakan di SMA N 1 Kota Banjarbaru. Pada kesempatan tersebut Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani membuka secara resmi pelaksanaan seleksi penerimaan PPPK di SMA N 1 Kota Banjarbaru dalam sambutannya ia meminta agar seluruh peserta semangat untuk melaksanakan tes dengan sebaik-baiknya agar seluruh formasi yang tersedia agar dapat terpenuhi, hal ini merupakan kebijakan yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada tenaga honorer yang telah melampaui batas usia pelamar PNS untuk menjadi ASN dan menjadi peluang kearah lebih baik. 
Dengan dibukannya seleksi penerimaan PPPK yang dilaksanakan di SMA N 1 Kota Banjarbaru maka secara serentak pelaksanaan seleksi penerimaan di Kabupaten/Kota lainnya juga di buka. Seleksi penerimaan yang  dilaksanakan BKN bersama BKPP pemerintah daerah juga di monitoring oleh pihak Kementerian Pertanian bersama Dinas teknis Pemerintah Daerah (Inspektorat dan BPKP) dalam rangka mengawal dan mendampingi para peserta seleksi PPPK.
Kebijakan PPPK membuat status THL-TB lebih jelas yang sebelumnya sejak 2007 menjadi tenaga kontrak dengan honor 10 bulan, setelah resmi dinyatakan lulus sebagai PPPK mendapat status yang sama sebagai ASN. Dengan begitu kedepan THL-TB Penyuluh Pertanian yang telah menjadi ASN mendapat pelatihan-pelatihan teknis pengembangan kompetensi untuk menunjang kegiatan pertanian di lapangan. 

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah

PENGEMBANGAN PADI BEBAS RESIDU

Penggunaan pestisida kimia memang dapat menyelamatkan pertanaman padi dari kegag

Farm Field Day Panen Melon dan Tomat

Banjarbaru, 17 Juni 2019  dilaksanakan Farm Field Day panen melon dan tomat

Penyuluhan Pola Pangan Harapan (PPH)

Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 Bidang Ketahanan Pangan Seksi Penganekaragam