PENYERAHAN BANTUAN HIBAH KEPADA KELOMPOK TANI SE KOTA BANJARBARU YANG DISERAHKAN LANGSUNG OLEH WALIKOTA BANJARBARU DI UPT BPP LIANG ANGGANG

Write on Jumat, 05 Apr 2019 by: fikri

Banjarbaru sebagai wilayah perkotaan,ternyata memiliki kawasan pertanian yang bisa diandalakan , baik dari sumber daya manusianya maupun luas lahan untuk ukuran perkotaan. Banyaknya kelompok tani yang sudah terbentuk dan pembukaan lahan baru untuk menambah luas lahan sebagai bukti bahwa geliat pertanian di kota ini masih terus berlanjut.

Pembangunan pertanian jika tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai tentu tidak akan berjalan dengan baik. Alat – alat pertanian modern, benih dan bibit yang bermutu dapat menunjang aktifitas pertanian petani dalam mengupayakan usahanya.

Perhatian pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan di sector pertanian dan perikanan di wujudkan dalam pemberian bantuan hibah kepada kelompok tani, KWT dan Pokdakan yang ada di kota Banjarbaru berupa benih, bibit, alsintan dan benih ikan serta seperangkat alat pengolahan pasca panen untuk KWT.

Semoga bantuan tersebut dapat diamnfaatkan sebaik-baiknya dan berhasil guna dalam meningkat produksi pertanian di kota Banjarbaru pada umumnya dan meningkatkan pendapatkan petani dalam mensejahterakan kelurganya.

Oleh : Eddy Sugianto : PPL & Admin Website BPP Liang Anggang

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah

PENGEMBANGAN PADI BEBAS RESIDU

Penggunaan pestisida kimia memang dapat menyelamatkan pertanaman padi dari kegag

Farm Field Day Panen Melon dan Tomat

Banjarbaru, 17 Juni 2019  dilaksanakan Farm Field Day panen melon dan tomat

Koordinasi Penyuluhan Kota Banjarbaru Tahun 2019

Kegiatan koordinasi penyuluhan dipelopori oleh Bidang Penyuluhan Dinas Keta