Go PERHIPTANI

Write on Jumat, 24 Mar 2017 by: admin

Kembangkan segala potensi yg dimiliki oleh Penyuluh kota Banjarbaru. Itulah yg di sampaikan oleh Ir. Muh. Rustam, MP selaku kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, dalam sambutan beliau pd acara pertemuan rutin PERHIPTANI Kota Banjarbaru, hari rabu, 21 Maret 2017 yg kali ini bertempat di Kantor UPT BPP Cempaka.

Penyuluh dituntut tidak hanya menguasai ilmu pertanian di lapangan. Seiring perkembangan era teknologi saat ini harus lebih melek internet serta terus mengasah otak agar memiliki pengetahuan yg luas.

Menurut Kepala DKP3, Perhiptani sebagai wadah berkumpulnya penyuluh sekota Banjarbaru juga diharapkan lebih mampu dan kreatif dalam penggalangan dana untuk menambah pemasukan kas perhiptani. Misalkan dgn menjual media tanam hidroponik ataupun pengolahan hasil pertanian yg kerap di minati oleh masyarakat.

Terlepas dari itu perhiptani merupakan ajang "kongkow" para penyuluh untuk berilaturahmi satu sama lain serta berbagi ilmu dan pengalaman selama memberikan pembinaan langsung kepada petani dan keluarganya demi meningkatkan kesejahteraan petani sebagai tujuan akhir.

Share: Share on Google+ Print: Category: Berita Daerah, Berita Nasional, Pertanian

DARI PADI MENUJU HORTI

Memulai sesuatu yang baru bagi sebagian orang mungkin tidak begitu menarik, akan

Bimtek Teknis (KRPL) menuju B2SA Se-Kota Banjarbaru TA.2019

Kegiatan Bimtek Teknis Kelompok Wanita Tani (KWT)- Kawasan Rumah Pangan Lestari

Tanaman kimpul (Xanthosoma sagittifolium)

Tanaman kimpul (Xanthosoma sagittifolium) Tanaman kimpul (Xanthosoma sagittifol